Cari Blog Ini

Minggu, 26 Desember 2010

wah Indonesia masuk FINAL di Piala AFF 2010

Jujur, baru kali ini aku ngikuti perkembangan pertandingan sepakbola yang diikuti oleh tim indonesia. bukan knapa-knapa, imej di fikiranku kalo udah masalah sepakbola di tanah air yaaa palingan gak jauh-jauh dari:
  1. kerusuhan antar supporter... , tim unggulannya kalah; gak terima, jadi deh bogem mentah atau apapun yang ada ditangan melayang ke suppoter tim saingannya. serem banget liat kerusuhan-kerusuhan penonoton di tivi2. kalo di ajakin nonoton bola, bakal mikir 100x dulu deh. gak mau ntar pulangnya malah diantar pake mobil jenazah ke rumah. syereeeem.....
  2. wasitnya curang... , yah mungkin si wasit dah dapat wangsit yang gak boleh dilanggar. akhirnya dengan segala daya upaya kelicikan dan kecurangan yang dimiliki pokoke tim titipan haruuuuuussss menang. walopun kadang dengan cara- cara yang kentara banget curangnya,. ya jadi deh penonton yang punya rasa keadilan dan pembela kebenaran yang tinggi gak sanggup nahan akan ... bugh.. bakh.. bukh..(tauu kan.. :))
  3. and ujungnya Indonesia kalah... , hahaha memang aku pesimistis banget ma kemampuan tim-tim indonesia.
:( :( (busuk banget ya fikiranku).

Tapiiiiii, itu dulu gan.. desember 2010 ini aku terperangah, terkaget-kaget dengan kemampuan TIMNAS kita.
Awal ceritanya,. aku merasa heran koq berita n media pada nampilkan "bachdim". sapa tuh??
kirain sodara lelakinyanya Arumi Bachim. hahahaha... adiknya kabur,mungkin media ngejar abangnya. trus penasaran aku mulai nyimak pemberitaan "bachdim". terpesona aku sama tendangan pisangnya yang notabene mirim Beckham, walopun ga masuk. but he got a talent.
and gak perlu waktu lama untuk aku mengetahui hal-hal lainnya tentang prestasi timnas selama babak penyisihan. terutama "irfan bachdim". hohoho ampe pacarnya jennifer pun ketiban expose.

And after all, aku mulai mikirin tentang "Koq Bisa ya Indonesia se-berprestasi kaya gini??"
Menurut analisa sayaaa:
  • ooo mungkin karna terinspirasi oleh kemenangan tim cilik beberapa waktu lalu. But, its not relevant. H1= gugur.
  • trus teringat menpora yang masih muda dan enerjik, mungkin karena itu yaa... , but ngeliat tindak tanduk politikus yang pengen mepet dekat2tin TIMNAS H2 = gugur
  • Than ini analisaku yang kurasa signifikan. karna pelatihnya adalah ALFRED RIEDL, Riedl adalah sosok yang sangat disiplin. dia mampu memanage timnas dengan tangan dinginnya gak ada yang bisa bermain-main dengan kedisiplinan yang dia terapkan. thats it yang membuat timnas mampu bangkit dengan semangat permainan yang benar-benar baru dan menyisihkan semua lawan.


Disinilah kita berada sekarang, Timnas Kita masuk FINAL Piala AFF 2010. sebuah prestasi yang luarrrrrr biasa. seluruh warga indonesia terhenyak, sangat bangga dan berdoa agar Final pertandingan timnas kita diliputi kegemilangan.
dan nanti malam adalah saat yang sangat mendebarkan bagi kita semua pendukung.
aku pribadi walaupun gak nonton langsung, aku berdoa tuk kemenangan Indonesia.
BRAVO TIMNAS!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar